PRINGSEWU COMMUNITY
[ New messages · Members · Forum rules · Search · RSS ]
Page 1 of 11
Forum moderator: tyto 
PRISCO FORUM » Berita dan Politik » Berita dan Politik » Irfan Haris Raih Penghargaan Mendiknas
Irfan Haris Raih Penghargaan Mendiknas
andraDate: Tuesday, 2010-09-28, 11:59 AM | Message # 1
Newbie
Group: Users
Messages: 1
Awards: 1
Reputation: 2
Status: Offline
PRINGSEWU – Prestasi Irfan Haris, siswa SMAN 1 Pringsewu, tak diragukan lagi. Pemerintah pusat pun mengapresiasinya. Jumat (24/), menteri pendidikan Indonesia mengundangnya ke Jakarta untuk menerima penghargaan Peduli Pendidikan 2010 atas prestasinya meraih medali emas dalam International Biology Olympiad (IBO) di Korea Selatan.

Didampingi Kepala SMAN 1 Pringsewu Drs. Syamsir Kasim, Irfan bersama tujuh peraih medali emas pada olimpiade tingkat internasional lainnya menerima penghargaan tersebut. Drs. Syamsir mengungkapkan rasa bangganya dan berharap apa yang diraih Irfan Haris memotivasi siswa lain, khususnya Pringsewu, untuk terus berjuang serta berusaha guna meraih prestasi.

Penghargaan itu diserahkan secara formal melalui upacara resmi di Pringsewu, Senin (27/9). ’’Jika siswa mau berusaha, terus belajar, serta didukung bimbingan dan persiapan yang maksimal dari sekolah, mudah-mudahan siswa kita memiliki potensi yang baik dan dapat berprestasi,” ujarnya usai penyerahan piagam dan piala secara simbolis kemarin.

Sedangkan kepada sekolah-sekolah, dia berharap dapat memberikan bimbingan sebaik mungkin ke siswa untuk memacu berprestasi.

Selain untuk Irfan Haris, penghargaan juga diberikan kepada Kayan Mandala dan Yohanes Belaka disaksikan guru dan para siswa. Keduanya berhasil mengharumkan nama Pringsewu pada Lomba Cepat Tepat (LCT) MIPA di Unila sebagai juara pertama dan berhak atas piala bergilir.

Syamsir, yang merupakan mantan kepala sekolah favorit versi Radar Lampung itu, menambahkan, prestasi para siswanya sebagai contoh nyata atas usaha serta perjuangan siswa dan guru. Ia berharap penghargaan terhadap siswa berprestasi tak hanya diberikan pemerintah pusat, tapi juga pemkab.

’’Untuk lebih memotivasi siswa, apresiasi penting diberikan. Untuk itu, saya berharap apresiasi tidak hanya datang dari pemerintah pusat, tapi juga Pemkab Pringsewu. Mudah-mudahan itu memacu prestasi siswa, sehingga bisa lebih baik,” harapnya.

http://www.radarlampung.co.id/

 
PRISCO FORUM » Berita dan Politik » Berita dan Politik » Irfan Haris Raih Penghargaan Mendiknas
Page 1 of 11
Search:

Copyright MyCorp © 2017 Make a free website with uCoz